Kenapa sih pemerintah baik banget siapain beasiswa LPDP?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kenapa sih pemerintah baik banget siapain beasiswa LPDP?

Kenapa sih pemerintah baik banget siapain beasiswa LPDP?

Menurutmu mengapa pemerintah atau institusi lain sangat berbaik hati memberikan beasiswa ke luar negeri? Katakanlah beasiswa LPDP. Beasiswa S2 yang diincar ribuan mahasiswa lokal setiap tahun demi kesempatan kuliah di negeri orang. Mengapa pemerintah juga sangat mendukung trend kuliah ke luar negeri. Apakah semata-mata karena pemerintah belum percaya diri dengan pendidikan yang kita miliki? Enggak juga kok. Kita juga memiliki sederatan universitas yang siap memberikan gelar S2. Tapi mengapa ya pemerintah masih mendorong kita untuk mendapat gelar di luar negeri saja?

Bumi itu datar sebelum Ekspedisi keliling dunia membuktikan bumi itu bulat

Sebelum kita membuktikannya, kita selalu mengedepankan yang namanya asumsi. Hal yang sama berlaku dengan dunia di luar sana. Tanpa pergi dan tinggal di lingkungan yang baru, pengetahuanmu mengenai dunia internasional hanyalah sebatas dari buku dan video. Padahal, sekarang adalah eranya global. Bisnis berkembang melampaui jarak dan wilayah. Teknologi juga melejit cepat dengan penemuan-penemuan baru setiap baru. Bayangkan jika dirimu tetap berada di kota kecilmu sekarang. Bayangkan jika selamanya kamu hanya mengenal kota kelahiranmu tanpa pernah merasakan pengalaman di Negara lain. Apakah kamu yakin skill, pengetahuan dan kemampuan survive yang kamu miliki sudah cukup untuk bersaing? Kamu tidak akan pernah bisa berkembang dan belajar mandiri tanpa keluar dari zona mu.

beasiswa LPDP, Beasiswa S2, Kuliah ke luar negeri

Mengenal metode pembelajaran baru sebagai inovasi pendidikan dalam negeri

Tipe-tipe orang idealis sesat adalah mereka yang selalu menyerukan perbaikan pada pendidikan di Indonesia tanpa memberi solusi. Jika memang kamu menilai pendidikan kita masih kurang ini itu, waktunya kamu untuk beraksi. Salah satunya adalah dengan kuliah ke luar negeri. Pemerintah membuka kesempatan untuk belajar di USA atau di Aussie bukan tanpa alasan. Mereka ingin kamu mempelajari segala hal mengenai pendidikan disana. Selepas itu, kamu diharapkan kembali dan membangun bangsa.

Kualifikasi yang kamu miliki akan jauh lebih outstanding dibanding yang lain

Sudah satu bulan sejak Indonesia mempermudah pekerja asing masuk ke Indonesia. Bagaimana agar kita mampu bersaing? Salah satu caranya adalah dengan mengirimu kuliah ke luar negeri. Dengan begitu, Indonesia juga mempunyai individu-individu yang menjadi mahasiswa internasional dan pernah mengecam pendidikan tinggi. Tanpa ini, persaingan pekerja Indonesia dan luar negeri akan semakin berat meskipun di dalam negeri sendiri.

beasiswa LPDP, Beasiswa S2, Kuliah ke luar negeri

Memperbanyak jumlah orang Indonesia yang berjiwa mandiri, Tough dan survive

Jumlah pengusaha di Indonesia masih minim dibandingkan dengan Negara lain. Menurut beberpa ahli, hal ini terjadi karena resiko berwirausaha yang lumayan besar. Jadi wajar, tidak banyak orang yang berani maju dan mengalahkan rasa takutnya. Dengan mengirim semakin banyak putra-putri terbaik Indonesia untuk belajar di luar negeri, setidaknya mereka akan belajar mandiri. Jauh dari rumah dan hidup dalam kebudayaan baru akan melatih seluruh skill adaptasi dan keberanian mereka dalam mengambil keputusan. Skill dan kemampuan ini lah yang diincar pemerintah Indonesia. Agar kedepanya semakin banyak dari kita yang tangguh dan bermindset global.     

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !