Kenalan Sama 8 Sekolah Bergengsi Dunia Ivy League
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kenalan Sama 8 Sekolah Bergengsi Dunia Ivy League

Kenalan Sama 8 Sekolah Bergengsi Dunia Ivy League

Setiap anak pasti ingin masuk sebuah universitas bergengsi. Bukan hanya masalah prestige. Namun juga kepastian kualitas dan masa depan yang tergambar lebih jelas. Jika kamu adalah salah satunya maka kamu tidak akan asing dengan istilah ivy league.

Menurut ensiklopedia Ivy League adalah sebuah asosiasi yang terdiri dari 8 universitas Amerika Serikat. Istilah "Ivy League" mempunyai konotasi kesempurnaan akademis dan elitisme akademis. Anggotanya juga sering disebut Ancient Eight (Delapan Sekolah Lama).

Seluruh anggotanya mempunyai ciri-ciri yang umum: mereka adalah universitas-universitas yang paling prestisius di AS dan hampir selalu berada di peringkat teratas dalam daftar universitas top AS; mereka juga adalah bagian dari universitas-universitas dengan pendapatan keuangan terbesar di dunia.Dari universitas-universitas inilah hampir 80% riset mengenai teknologi yang berkembang saat ini ditemukan dan juga banyak sekali ilmuannya yang telah meraih penghargaan nobel diberbagai bidang ilmu pengetahuan.

Anggota dari Ivy League adalah :

1. Brown University
Kampus Brown terletak di Providence, Rhode Island. Terkenal dengan nama tim atletiknya yang disebut The Bears. dengan jumlah penerimaan mahasiswa 6.316 orang, kampus dengan motto In Deo Speramus (Pada Tuhan Kami Berharap) tesebut tekenal juga dikenal dengan liberal arts-nya.

2. Columbia University
Columbia terletak di New YOrk City, New York. Kampus dengan motto In lumine Tuo videbimus lumen (Pada cahaya kita bisa melihat cahaya) tahun ini menerima sedikitnya 7.160 mahasiswa baru, kampus yang dikenal dengan performing arts-nya tersebut memiliki tim atletik yang popular dengan sebutan The Lions.

Columbia University adalah, cara kuliah di columbia university
3. Cornell University
Cornell merupakan satu-satunya dari Ivy Leageu yang memiliki sistem setengah universitas swasta. Selain itu, Cornell juga merupakan satu-satunya universitas dari Ivy League yang berdiri setelah era kolonial Amerika. Dengan motto I would found an institution where any person can find instruction in any study, Cornell berhasil menjaring 13.931 mahasiswa baru tahun ini. Kampus yang terketak di Ithaca, New York itu memiliki tim atletik ternama, yakni The Big Red.

4. Dartmouth College
Kampus dengan motto Vox clamantis in deserto (Suara sebuah tangisan pada keliaran) tersebut terletak di Hanover, New Hampshire, dengan tim atletik The Big Green, Dartmouth menerima 4.248 mahasiswa baru tahun ini.

5. Harvard University
Sebagai universitas terbaik ke dua se-dunia, kampus tesebut hanya menerima 6.655 mahasiswa dari seluruh dunia tahun ini. Universitas yang terkenal dengan Jurusan Hukum dan Liberal Arts, kampus dengan motto Veritas (Kebenaran) tersebut pun memiliki tim atletik yang sangat diperhitungkan yakni The Crimson. Kampus yang terletak di Cambridge, Massachusetts juga memiliki media massa online yang sangat aktif dengan nama The Harvard Crimson.


6. Princeton University
Kampus yang terketak di New Jersey tersebut dikenal dengan kampus swasta yang mahal. Meski demikian, universitas dengan motto Dei sub numine viget (Di bawah kekuatan Tuhan Dia berkembang), tetap bisa menjaring 5.113 mahasiswa tahun ini. Pronceton juga memiliki klub atletik yang dikenal dengan nama The Tigers

7. University of Pennsylvania
Terletak di Philadelphia, kampus dengan tim atletik yang bernama The Quakers tersebut menerima mahasiswa baru sebanya 10.337 orang tahun ini. Dengan motto Leges sine moribus vanae (Hukum tanpa moral adalah sia-sia), kampus tersebut juga sering disebut dengan Penn.

8. Yale University
Dengan tim atletik yang bernama The Bulldogs, Yale merupakan saingan Harvard University. Yale terletak di New Haven, Connecticut dengan jumlah penerimaan mahasiswa baru hanya sebanyak 5.275 orang tahun ini. Semboyan kampus tersebut yakni Lux et veritas (cahaya dan kebenaran) yang menjadikan Yale merupakan kampus terbaik di Liberal arts.

 yale university, kuliah di yale, belajar di yale university

Menjadi mahasiswa Ivy league juga mayan menguras tenaga dan membutuhkan strategi. Mereka terkenal akan seleksi mahasiswa yang begitu ketat. Namun, selektif bukan berarti tidak mungkin. Jika kamu tahu caranya, maka gelar mahasiswa Ivyleague pun bisa kamu miliki.

Temukan caranya di

 

“Ivy League Schools Application Guidance” oleh Ivan Liusaputra (Overseas Education Expert)

20 Agustus 2016, 15.00- 16.00 @ Mandarin Hotel –Jakarta

28 Agustus 2016, 15.00- 16.00 @ JW Marriot – Surabaya

 

Credit :

https://id.wikipedia.org/wiki/Ivy_League

http://news.okezone.com

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !