Jurusan-Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 2)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan-Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 2)

Jurusan-Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 2)

Oke, tahun baru 2017 sudah di depan mata. Kira-kira tinggal 4 hari lagi untuk kembali bertemu dengan bulan januari. Pergantian tahun sering membawa kita flashback di hari-hari sebelumnya. Apa saja yang telah kita lewati dan apa saja yang telah kita miliki. Hal lain yang pasti terjadi saat bertemu dengan 1 Januari adalah rasa penasaran akan hari esok. Kira-kira hal apa saja yang terjadi nanti. Mampukah kita bertahan dan melewatinya dengan baik. Apalagi untuk kamu yang akan masuk pergurun tinggi. Pasti udah kepo banget kira-kira jurusan apa yang bisa menjadi pilihan terbaikmu. Yah, tentu saja kamu perlu tahu ini nih. Jurusan-jurusan yang diprediksikan menjadi jurusan terfavorite di tahun 2017.

BACA PART 1 

5. Information Security

            Rata-rata pengahasilan utama : $57.100

            Annual online job posting :1.8 juta

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 30.9%

Pengunaan komputer, software dan internet membuat hampir sebagian besar data yang dimiliki oleh perusahaan bersifat digital. Otomatis, semuanya akan disimpan dalam database dan menjadi nyawa dari perusahaan itu sendiri. Disisi lain, para hacker terus bekerja untuk mencari celah dan mendapatkan informasi. Nah, disitulah peran information security dibutuhkan

4. Computer Science

            Rata-rata pengahasilan utama : $63.100

            Annual online job posting :3.1 juta

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 15.5%

Jurusan komputer science fokus pada fundamental teknologi dan alat-alat caggih di masa depan. So, wajar jika mahasiswa computer science adalah anak-anak yang penuh obsesi. Mempunyi imaginasi tinggi, berpikiran liar dan punya modal mathematical logic. Pelajaran pemrograman termasuk computer languages c++ dan java akan menjadi menu sehari-hari. Selain itu, kamu juga akan belajar mengenai artificial intelligence, computer system organization dan digital system design. Tampak keren kan?

3. Nursing

            Rata-rata pengahasilan utama : $56.600

            Annual online job posting :1.7 juta

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 15.5%

Wow, profesi sebagai seorang perawat kembali booming loh. Bahkan perawat masuk dalam best job for the future. Index pertumbuhanya bisa mencapai 25.7% di tahun 2025. Setiap pekerja dirata-rata mampu mengumpulkan sekitar $97.397 setiap tahun.

2. Biomedical Engineering

             Rata-rata pengahasilan utama : $60.900

            Annual online job posting : 54.865

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 25.7%

Jika dunia teknologi kian melejit, dunia sains juga ikut meroket, maka ranah biomediacal engineering ikut lari kencang. Bagaiamana sekarang kita melihat banyaknya teknologi canggih yang juga digunakan di dunia kesehatan. Contoh, printer 3D dn smartphone apps yang digunakan untuk proses pemeriksaan.\

 

1. Civil Engineering

 

       Rata-rata pengahasilan utama : $55.600

       Annual online job posting : 243.717

       Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 17.2%

Angka kebutuhan dan lapangan kerja untuk para engineering memang terbilang memuaskan. Seselum civil angeneering, petrolium engineering mendominasi sebagai jurusan yang lulusanya sangat dicari. Namun, karena keterbatasan lahan dan sumber daya alam, akhirnya lapangan pekerjaan untuk petrolium harus terhambat sejak tahun 2014. Sebagai gantinya, seorang civil engineering yang mendesign dan mengawasi pembangunan dalam skala besar yang naik daun. Keahlian mereka sangat dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur yang tiada habisnya.

 

Well, bagaimana? Apakah ada salah satu dari 10 jurusan paling populer di tahun 2017 diatas yang sudah masuk listmu?

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !