Jurusan HRM (Human Resource Management)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan HRM (Human Resource Management)

Jurusan HRM (Human Resource Management)

Apa itu HRM?

Human Resource Management adalah jurusan yang akan mempelajari hubungan seorang pekerja dan perusahaan. Anda akan belajar bagaimana cara recruitment, staffing, training, performance management, compensation, labor relations, kesehatan dan keamanan. Sedikit banyak, HRM ikut bertanggung jawab pada kesuksesan dalam organisasi perusahaan.

Sekolah HRM, Jurusan HRD, Menjadi HRD

Apakah jurusan ini untuk Anda?

Jurusan ini cocok, Jika Anda menyukai :

  1. bekerja dengan orang
  2. bermain dengan angka
  3. melayani orang
  4. membantu orang lain mencapai targetnya
  5. tutoring
  6. konsultasi.

Jurusan ini juga dapat dipertimbangkan bagi Anda yang :

  1. Menyukai konsultasi
  2. Pendengar yang baik
  3. Ahli negosiasi
  4. Pandai berorganisai
  5. Analis
  6. Sabar
  7. Mempunyai verbal skill.

 

Bidang yang dipelajari di Jurusan HRM :

Di jurusan ini, Anda akan belajar mengatur perekrutan individu dan pembentukan team. Mengatur keamanan serta kenyamanan pegawai, serta mengatur segala bentuk asuransi yang akan diperoleh oleh karyawan.

Pada semester pertama Anda akan belajar mengenai matematika, seni, filsafat dan ilmu sosial. Di tahun kedua, mahasiswa akan diperkenalkan dengan apa itu psychology serta memperdalam ilmu sosiologi. Anda juga akan mempelajari management bisnis serta menejemen SDM di tahun ketiga. Kursus administrasi bisnis termasuk marketing, keuangan, akuntansi, statistik, sistem informasi, dan perilaku organisasi akan Anda dapatkan di tahun terakhir. Sebelum Anda lulus, Anda diwajibkan untuk mempunyai kemampuan-kemampuan dibawah :

Memahami peraturan ketenagakerjaan

Pengetahuan mengenai peraturan ketenagakerjaan meliputi hak karyawan, gaji, keuntungan serta tunjangan kesehatan dan kemanan. Subject ini penting untuk menjamin hubungan baik antar  karyawan serta perusahaan.

Recruitment dan Staffing

Sebagai penanggung jawab sumber daya manusia Anda akan dibekali kemampuan untuk memilih calon karyawan yang berpotensi. Keputusan yang akan Anda buat berdasarkan pada hasil proses wawancara, tes psikologi serta pengalaman yang dimiliki oleh kandidat.

Training dan Upgrading

Selama menjaga konsistensi performa dari karyawan. Anda diharuskan untuk memberikan training serta mengadakan berbagai kegiatan untuk membangkitkan kembali motivasi kerja. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak produktifitas individu maupun tim di perusahaan.  

Kompensasi dan Benefits

Anda akan fokus mengatur dan membuat system penghargaan yang sesuai untuk karyawan. Penghargaan ini biasa disebut dengan kompensasi maupun tunjangan.

Universitas unggulan untuk jurusan human resource management

Salah satu universitas yang bisa kamu pilih jika ingin menekuni jurusan ini adalah Devry University. Apalagi jika kamu memang sedang berencana kuliah ke luar negeri, khususnya Amerika. Universitas Devry adalah satu dari sekian universitas swasta yang mempunyai predikat kampus berpengalaman. Kiprahnya sejak tahun 1931, membuat kampus ini mempunyai segudang prestasi sekaligus cara ampuh untuk mendorong kesuksesan anak didik

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !