jurusan E-Commerce solusi marketing bisnis masa depan mu
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

jurusan E-Commerce solusi marketing bisnis masa depan mu

jurusan E-Commerce solusi marketing bisnis masa depan mu

Disadari atau tidak, internet telah banyak merubah gaya hidup manusia. Dari bagaimana kita berkomunikasi, beraktifitas dan mencari informasi. Semua hal sudah bergerak ke arah digital. Dulu, kita segera mencari Koran atau menyalakan televisi untuk mendapat update berita terbaru. Namun, sekarang kita menggunakan gadged untuk surfing mencari apapun yang kita inginkan. Alhasil, internet menjadi sebuah hal vital. Kita lebih bisa hidup tanpa pulsa dari pada tanpa koneksi, ya nggak?

Trend “koneksi” yang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia juga membawa pengaruh pada dunia bisnis. Paling signifikan ada pada dunia marketing. Dimulai dari gaya hidup kita masing-masing. Jika kita penasaran akan suatu hal, pada siapa kita akan bertanya?. Yang jelas bukan lagi pada majalah atau Koran yang hanya bisa terbit sehari sekali. Jika kita ingin tahu sesuatu, tanpa diperintah otak kita langsung mengeluarkan gadged untuk membuka browser. Baik itu mencari arti sebuah istilah, mencari produk atau mencari alamat. Semua dapat kita temukan dengan mudah melalui internet.

Hal ini lah yang kemudian dibidik oleh para marketing. Masyarakat lebih dekat dengan gadget dan internet dibandingkan dengan media offline lain. Inilah alasan tidak terbantahkan seluruh jurus maketing dan memperkenalkan product perusahaan hijrah dari Koran ke internet. Namun seperti trend lain yang berkembang, trend marketing melalui internet juga masih terbilang baru dan harus dipelajari. Biasanya, teknik, tips dan skill memasarkan product melalui internet bisa kamu dapatkan di jurusan E-Commerce

Apa itu jurusan E-Commerce ?

Jurusan ini focus pada bagaimana memanfaatkan konsep marketing, strategi bisnis dan computer science untuk mengembangkan bisnis baru atau untuk mentransformasi bisnis baru menggunakan internet dan juga teknologi informasi

Apakah Jurusan ini cocok untukmu?

Mahir menggunakan browser untuk menemukan informasi bukan hanya menjadi satu alasan kamu cocok untuk memilih jurusan ini saat kuliah ini. Namun, jika kamu juga menyukai komputer, media sosial, tertarik menjalankan usaha baru, excited dengan teknologi baru, seorang risk taker dan tertarik dengan dunia periklanan maka kemungkinan besar kamu cocok masuk ke jurusan ini.

Kepribadian lain yang harus kamu miliki saat tertarik dengan jurusan ecommerce adalah:

  1. Detail
  2. Mempunyai jiwa kepemimpinan
  3. Matematis
  4. Pintar mempengaruhi
  5. Analis
  6. Mempunyai kemampuan dalam bidang komputer

Apakah Anda tahu?

E-Commerce tidak selalu mengenai teknologi tetapi lebih kedapa hubungan antara teknologi dan bisnis baru. Jadi Anda tidak perlu menjadi seorang ahli computer untuk sukses pada jurusan ini. Internet telah mengalami jalan yang panjang dari tahun 1957 sampai pada tahun 1992 dimana menjadi tonggak awal munculnya marketing melalui ecommerce. Pada tahun itu, 3000 halaman website telah terbuat dan sebuah virtual-shopping muncul untuk pertama kalinya. Semenjak itu, internet dan dunia bisnis terus bersinergi dan berkembang sampai saat ini. Teknologi baru dan kekreatifitasan setiap individuals secara bersambung membuat ecommerce tumbuh dan semakin menarik.

Jurusan E-Commerce biasanya dimulai dengan kombinasi dari beberapa pelajaran umum di bidang teknologi dan basic management. Selanjutnya, kamu akan difokuskan pada bagaimana e-commerce dapat digunakan untuk menciptakan sebuah bisnis atau mengembangkan kualitas dari bisnis yang sudah berjalan.

Prospek dan Trend Karir

Web developer*; Internet business developer (ana­lyst or manager); network engineer; product man­ager/marketing manager; business alliance manager; technology analyst"; venture capitalist/fund man­ager; investment banking analyst; market analyst"; Internet applications designer.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !