Jangan cuma kenal Valak, yuk cari tahu mitos hantu di luar negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jangan cuma kenal Valak, yuk cari tahu mitos hantu di luar negeri

Jangan cuma kenal Valak, yuk cari tahu mitos hantu di luar negeri

Suksesnya film Conjuring II tentu saja masih terasa sampai sekarang. Bhakan film box office yang mengalahkan Now you see me II ini juga sukses membuat anak Indo makin kreatif. Kreatif ngebully si hantu valak. Kalau dia beneran ada gimana coba?. Emang nggak takut di terror. Oke baiklah. Semoga si valak takut masuk Indonesia. Banyak hantu territorial disini. Lah, malah ikut bahas si valak

Well, film yang berlatang belakang di luar negeri ini berhasil mengkomunikasikan bahwa setan juga ngeksis di luar sana. Padahal, banyak orang yang mengira hal-hal tak kasat mata seperti itu hanya terkenal di negara kita sendiri. Ujung-ujungnya, yang mau keluar negeri untuk bekerja atau kuliah mulai  berfikir juga. Meskipun hanya pemikiran iseng sesaat, pasti juga pernah terbesit. Apa iya di Amerika ada hantu? Masa iya di UK ada mbak Kunti?. Oke, tak bermaksud nakut-nakutin yuk coba cari dulu soal mitos para penghuni dimensi lain di luar negeri.

Amerika Serikat

Beberapa tempat dan kampus di Amerika diberitakan ngeri abis. Diantaranya adalah Salem, Grove Cemetery Illinois dan Gettysburg Pennylvania. Menurut mitos kota-kota ini pernag mengalami masa lalu yang kurang menyenangkan. Seperti bekas pertempuran, pembunuhan dan terror. Tidak jelas aktifitas metafisika yang sering terjadi. Hanya saja seorang fotografer pernah mengambil gambar di The Devil’s Den Gettysburg, dan nampak tubuh seseorang tergeletak . Padahal dia mengaku tidak ada siapapun saat dia mengambil foto. Beberapa kampus juga terkenal mempunyai “mahasiswa” lain. Menurut mitos, yang paling serem adalah Ohio University. Seorang mahasiswa dilaporkan pernah melakukan ritual sampai akhirnya dia ditemukan meninggal. Sejak saat itu, banyak laporan akan adanya suara-suara dan barang yang melayang tanpa sebab. Ngeri gan!

United Kingdom

Kalau ngomongin UK ada baiknya kita rumpikin aja mitos hantu di kalangan kerajaan. Yah, ternyata hantu doyan tinggal di istana ya?. Pertama ada mitos Ratu Anne Boleyn,yang pertama ini agak creepy. Menurut pengakuan saksi, mereka melihat Ratu Anne mengendari kereta berkuda. Nah, seremnya adalah, dia duduk sambil mangku kepalanya. Err… langsung pingsan kali ya yang lihat. Kedua adalah penampakan Ratu Elizabeth 1. Menurut cerita, hantu Ratu Elizabeth biasa muncul didampingi para pelayanan mengelilingi aula. Kalau kamu ketemu dia kira-kira minta selfie atau kabur aja ya?. Kalau penampakan Raja Charles II ini masih nyantai. Sampai sekarang, banyak orang bersaksi melihat mendiang sedang bermain kartu dengan beberapa pria di Wiltshire.

 

China

China ya, pasti langsung inget jenis hantu yang satu ini. Si vampire China. Digambarkan sebagai mayat hidup yang dapat bergerak untuk menghisap darah manusia. Mereka mengenakan pakaian resmi dari dinasti Qing dan bergerarak dengan cara melompat sembari merentangkan tanganya. Ada juga E Gui. E Gui diyakini sebagai roh dari orang-orang yang tamak dan banyak berbuat dosa. E-Gui memiliki mulut kecil dan seluruh badanya berwarana hijau

 

Australia

Di Austrlia ada rumah angker yang paling terkenal. Namanya Monte Cristo. Rumah ini berada di Kota Junee negara bahian New South Wales. Awalnya, rumah ini didiami oleh sepasang suami istri bernama Christoper dan Elizabeth sejak tahun 1884. Pada tahun 1933, rumah itu telah ditinggal tuanya dan mulai menampakan kengerianya. Beberapa peristiwa tragis mulai terungkap. Dari adanya pembantu yang bunuh diri dengan melompat dari balkon. Pembantu yang menjatuhkan anaknya dari tangga dan lain-lain. Sejak saat itu, warga sekitar mulai melaporkan adanya suara-suara aneh dan adanya penampakan. Namun, sekarang rumah ini telah menjadi milik sah pasangan Olive Ryan dan suaminya. Keduanya justru membuka rumah itu sebagai wahana untuk berinteraksi dengan hantu. Kamu berani?

 

Yang jelas, dari berbagai hantu yang terkenal di luar negeri, belum ada yang bisa mengalahkan eksistensi hantu Indonesia. Jumlahnya juga sangat beragam. Ada tuyul, kunti, gendruwo, pongci, suster ngesot, jelangkung dan masih banyak lagi. Toh mitos atau bukan, anggap saja memang kita hidup berdampingan dengan mereka. Selama kita tidak menggangu, kita tidak akan diganggu.

  

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !