Cara Mudah Masuk UC Berkeley (Part 1)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Cara Mudah Masuk UC Berkeley (Part 1)

Cara Mudah Masuk UC Berkeley (Part 1)

Ssst! Gak semua orang tau. Yuk cek tips masuk ke UC Berkeley di sini!

Rumor mengatakan, anak Indonesia susah minta ampun untuk masuk ke kampus-kampus UC. Iya UC, si University of California yang memang menjadi kampus idaman. Sebagai kampus incaran, UC mempunyai seabrek standart dan juga persyaratan masuk yang cukup membuat banyak orang langsung begidik. Standart nilai yang tinggi , SAT yang bikin geleng-geleang, belum lagi deadlinenya. Bayangkan! Ketika kamu harus mulai masuk untuk mahasiswa baru angkatan September, pendaftaran dan  semua keribetanya sudah ditutup semenjak Januari. Itu Artinya, kamu harus siap mental untuk menunggu hampir 1 tahun lamanya. Belum lagi, ketika masa-masa pendaftaran itu adalah masa dimana kamu masih dipusingkan dengan bagaimana caranya lulus dari SMA dulu.

UC Barkley merupakan Universitas di California berlabel universitas negeri. Bukan hanya itu, universitas ini berdiri di urutan 20 kampus terbaik di USA . Menjadi sarjana dari universitas ini adalah sebuah kebanggan, kehormatan dan juga impian. Iya memang terkesan akan sangat sulit jika kita langsung dari SMA ke UC Barkley. Tapi lain ceritanya jika dari sebuah College dulu.

Mengapa harus ke College dulu?

 1. College menghilangkan semua admission mengerikan

Seperti yang sudah dijelaskan, universitas mempunyai tingkat master untuk syarat masuk. Ketika kalian belum bisa di level itu, maka college akan menjadi solusi. College mempunyai tingkat admission yang masuk akal dan tidak terlalu tinggi. Contohnya adalah untuk hasil TOEFL iBT. Jika minimum TOEFL Ibt uni adalah 80 kamu bisa masuk college dengan skor 57. Itu kenapa College selalu mempunyai kelas untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswanya sekalipun mereka sudah berada di USA.

 2. College mempunyai biaya yang jauh lebih murah.

SPP untuk college di USA rata-rata hanya berkisar $6,000 yang setara dengan separuh SPP untuk university. Walaupun SPPnya lebih murah, tidak berarti kualitasnya juga kalah. College mempunyai kelas-kelas kecil dengan pembelajaran yang lebih intensive. Alhasil, IPK anak-anak college hampir pasti 3 keatas, tapi tergantung dari anaknya juga.

 3. 2 tahun di College langsung transfer ke UC Berkeley

Setelah menempuh 2 tahun di College, kamu bisa langsung lanjut ke universitas. Apalagi 2 tahun pertama melalui college dan 2 tahun pertama langsung ke universitas, kamu akan sama-sama mempelajari Basic General Academic (GA). Tidak ada bedanya, hanya di College lebih murah dan lebih intens.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !