Berawal dari heboh film Civil Wars, Belajar 3D dan animasi kian diminati
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Berawal dari heboh film Civil Wars, Belajar 3D dan animasi kian diminati

Berawal dari heboh film Civil Wars, Belajar 3D dan animasi kian diminati

Setelah star wars, kita kembali dibuat penasaran dan tak sabar menunggu munculnya film Civil wars. Film dari Marvell ini menjadi viral setelah ide cerita dibuat sangat berbeda. Jika film hero lain selalu berkisah manusia super melawan orang jahat, civil war berbeda. Civil wars akan menceritakan bagaimana para pahlawan ini berseturu dan membentuk dua kelompok. Captain Amerika dengan tim Hawkeye, Agent 13, Falcon , Winter Soldier dan Ant man. Sedangkan kelompok Iron man beranggotakan War Machine, Black Widow, Black Panther dan Vision. Kubu siapa yang akan menang? Akankah mereka kembali akur? Kita masih menunggunya dirilis tanggal 28 April ini.   

Jika kita perhatikan daya tarik film marvell bukan hanya dari sisi cerita. Efek - efek yang ditampilkan juga sangat realistis. Jadi wajarlah para penonton akan disihir, dan merasa apapun yang mereka lihat dalam film tersebut nyata. Efek tersebut diberi nama CGI atau Computer Generated Imagery. CGI adalah penerapan bidang komputer grafis, 3D, atau efek khusus dalam film, program televisi, commercials, simulators.

film civil wars

film civil wars

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, CGI hadir selepas teknologi komputer juga ada. Ya, sekitar baru pada tahun 1973 yang lalu. Film pertama yang menggunakan CGI adalah film Westworld. Walaupun yang jelas jangan dibandingkan dengan The Avengers atau Civil Wars. Kira-kira seberapa sulit ya pembuatan CGI, dan dimana orang-orang mengagumkan tersebut mulai belajar?

Bukan hanya Amerika, New Zealand adalah negara paling menawan untuk belajar design dan animasi

Meskipun holly wood berada di Amerika, banyak pekerja animasi dan design yang diimpor dari negara lain. Paling banyak adalah New Zealand. Loh, kok bisa New Zealand?. Kebanyakan orang hanya tahu New Zealand sebagai negara tujuan wisata. Nggak salah sih. Toh memang New Zealand punya seabrek destinasi wisata populer. Tapi dibalik kealamian alamnya, New Zealand juga menyimpan teknologi canggih dan orang-orang kreatif. Sekolah design dan perusahaan-perusahaan media mulai menjamur. Pemerintah setempat juga tidak mau kalah dong. Mereka banyak memberi dukungan melalui dana dan fasilitas. Alhasil, munculah perusahaan game online yang terkenal diantaranya adalah Ninja Kiwi, PikPok, GameLoft, Grinding Gear Games dan Cerebral Fix. Seluruh perusahaan tersebut dikelola oleh lulusan salah satu universitas design di New Zealand. Dia adalah Media Design School.

Ada Media Design School sebagai universitas paling berpengaruh di industri kreatif New Zealand

Salah satu keunggulan MDS dari pada sekolah Design animasi yang lain adalah tenaga pengajarnya. MDS mengusung para professional design dari berbagai world biggest studios, advertising agency dan production house kenamaan. Jadi tidak heran, para dosen di MDS adalah mantan orang-orang berpengaruh di Microsoft Games Studio, Disney Interactive, Nickledeon, Crytek dan masih banyak lagi. Mereka adalah orang-orang yang syarat pengalaman telah berdedikasi untuk terjun di dunia pendidikan

Keuntungan yang di dapatkan mahasiswa MDS secara tidak langsung dari banyaknya dosen mereka yang berasal dari industri adalah koneksi. Sejak semester awal perkuliahan mahasiswa akan sering dilibatkan dalam project. Baik itu project dari sekolah atau bahkan project dari industry langsung. Mereka sengaja diperkenalkan dengan iklim kerja nyata dan team work yang harus mereka pupuk. Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan magang di perusahaan-perusahaan terkenal. Bahkan sebagian dari mereka, sudah mendapat tawaran sejak masa internship berlangsung.

MDS juga menjadi Peraih Penghargaan Terbanyak

Media Design School terus mencetak prestasi melalui tangan-tangan kreatif mereka. Film-film yang di hasilkan para mahasiswa juga telah mampu masuk ke pasar internasional. Beberapa penghargaan yang diraih oleh MDS adalah :

  • First Place Animation Award –Los Angeles Movie Award-
  • Best animation Los Angeles International Underground Film Fest
  • Innovation in Education Westpac Business Award
  • Best animation Talking Pictures Festival USA
  • Best Effect New Orleans Horor Film Festival
  • Audience Award For Best Animation SF Indifest
  • Mengapa harus Media Design School       

So, apakah kamu sudah dapat jawaban harus kuliah dimana kalau ingin menjadi kru dari Marvell atau pixar?

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !