Belajar Bahasa Inggris via Online? Why Not?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Belajar Bahasa Inggris via Online? Why Not?

Belajar Bahasa Inggris via Online? Why Not?

" Dengan perkembangan dunia dan kehidupan sosial, manusia hampir dituntut untuk mempunyai waktu lebih dari 24 jam dalam satu hari. Setiap orang mempunyai kesibukan dan mobilitas super tinggi. Bahkan seorang pelajar pun bisa berpindah ke 4 tempat yang berbeda dalam waktu yang sangat singkat. Yah, hal ini mengingatkan kita bahwa waktu menjadi hal yang paling berharga untuk disia-siakan. "

 

Selamat datang di era digital!. Jargon ini sepertinya mengobati sedikit gelisah kita akan bagaimana tetap bisa bermobilitas tinggi, menyerap banyak hal dan menyelesaikan berbagai tugas dalam satu waktu. Semua itu berkat internet. Internet telah memberikan kita kemudahan untuk memperpendek jarak. Kita bisa terhubung satu sama lain melalui jejaring sosial. Mampu mengakses seluruh ilmu pengetahuan walaupun bukan pada jam sekolah. Dengan internet, kita tetap punya alasan untuk belajar meskipun tidak bertatap muka langsung dengan para guru.Alhasil, kelas-kelas online mulai bermunculan sebagai inovasi baru. Seperti halnya kelas online Bahasa Inggris yang dimiliki oleh Vista. Lantas, apa saja kelebihan dari kelas online dibandingkan kelas reguler?

Flexibel

Sistem pendidikan konvensional mengandalkan pertemuan sebagai satu-satunya cara untuk transfer ilmu. Tapi tidak dengan kelas online. Siswa dapat mengakses pelajaran dan berinteraksi dengan para guru di manapun mereka mau. Jika mereka menyukai kamar sebagai tempat paling nyaman untuk belajar, maka mereka dapat dengan mudah mengikuti kelas online dari kamar masing-masing. Atau, jika mereka sedang ingin belajar di sebuah cafe dengan secangkir kopi serta biskuit, sure! mereka tetap bisa terhubung. Pada dasarnya, setiap anak selalu ingin belajar dimanapun mereka merasa nyaman dan good mood. Ya kan?

 kuliah inggris online, tes toefl online

Personal Learning

Dengan mengikuti kelas online, siswa akan bebas bertanya dan berdiskusi dengan pengajar. Jika mereka tidak paham, mereka bisa memutar kembali materi. Hal ini tentu saja berbeda dengan kelas biasa. Rata-rata banyak dari kita yang tidak suka bertanya di depan teman kita yang lain. Kita juga terbiasa mendengarkan guru atau dosen mengajar tanpa berani menyela jika kita kurang mengerti. Yipp, dengan kelas online, rasa takut tersebut akan ditiadakan.

 

 Lebih Efektif

Katakanlah kita adalah anak sekolah di Jakarta. Berapa waktu yang harus kita habiskan untuk pergi ke tempat les sepulang sekolah. Dalam keadaan capek, kita kembali harus berjibaku dengan kemacetan dan kembali duduk manis di kelas. Hal-hal seperti dirasa sangat tidak efektif dan membuat daya serap pada pelajaran semakin tipis. Berbeda dengan kelas online, yah! sekali lagi, kita masih bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. 

kuliah online, les online, les toefl online

 

Canggih dan efisien 

Setiap online-class biasa menggunakan LMS ( Learning Management System) sebagai piranti pendukung. Nah! penggunaan aplikasi yang terus berkembang inilah yang dirasa membuat kelas-kelas online jauh lebih terintegrasi. System LMS mampu mengumpulkan dan menyampaikan materi pelajaran dengan cepat. Bahkan system mampu mengelola nilai dan mengukur tingkat keberhasilan siswa. Dengan ini, siswa dapat dengan mudah mengetahui pada bagian mana saja yang membutuhkan improvment  kembali.

 

Generasi Go Green

Apakah kalian pernah membayangkan berapa kertas yang terbuang setiap hari melalui pelajaran di kelas. Berapa saja bahan bakar yang terbuang sia-sia saat kita terjebak macet hanya untuk berpindah lokasi les. Dengan online class yang seluruh proses pelajaranya melalui internet, baik pengerjaan tugas maupun pelajaran yang dinamis, model online class akan lebih hemat dan go green.

 

Hemat Biaya 

Pihak lain yang semakin diuntungkan dengan kelas-kelas yang bisa di akses melalui online adalah anak daerah. Meskipun mereka berada ribuan kilo meter dengan istitusi yang mempunyai kredibilitas tinggi, mereka masih bisa mengambil ilmu mereka melalui kelas online. Anak-anak daerah ini juga tidak perlu pindah ke kota yang lebih besar. Dengan tetap berada di kampung halaman, mereka masih bisa belajar di institusi yang mereka mau. Tidak perlu ada biaya kost dan makan sehari-hari bukan?

 

Masih banyak lagi kemudahan yang ditawarkan oleh online class. Khususnya adalah online class MOVE yang Vista miliki. Student dapat belajar dimanapun dan kapanpun. Mengunduh tugas dan mengirimkanya kembali melalui internet. Mendengarkan dan melihat langsung video guru mereka mengajar maupun bertanya langsung saat mereka tidak paham. So, LETS MOVE Guys! 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !