Apakah Kuliah di Korea Seindah di Drama?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Apakah Kuliah di Korea Seindah di Drama?

Apakah Kuliah di Korea Seindah di Drama?

Gara-gara drama baru berjudul Descendent Of The Sun, pertanyaan seputar kuliah di Korea Selatan naik tajam. Mungkin motifnya beda-beda sih. Ada yang terinspirasi dengan kehidupan di korea. Ada juga yang yang penasaran sama gimana rasanya jadi mahasiswa di negara gingseng. Namun, tak sedikit pula yang niat awalnya agar lebih dekat dengan bias mereka seperti si Jong Ki atau Boy band EXO dan Big bang. Any way lah, apapun yang menjadi motif mu kuliah di Korea, banyak hal yang harus kamu tahu. Apa saja itu?

School 2015, To the beautiful you dan drama lain sukses menyebarkan trend seragam keren di Korsel

Jika kamu adalah seorang penggemar K-POP dan mengikuti drama-dramanya, maka kamu pasti notice dengan seragam yang mereka kenakan. Sangat berbeda dengan di Indonesia, seragam SMA di korea lebih hits. Baik untuk yang cewek atau yang cowok semuanya di design modis dan stylish. Lah, emang nggak ada peraturan pakem dari pemerintah?. Hm, inilah korea! Setiap sekolah punya seragamnya masing-masing. Dan, rata-rata memang fashionable. Seperti menggunakan blazer dengan badge sekolah yang mereka jahit.

Nah, bagaimana dengan seragam universitasnya? Seperti universitas pada umumnya, mahasiswa bebas memix match kan pakaian. Karena ada 4 musim, maka juga ada empat fashion yang harus kamu siapkan. Musim panas, dingin, semi dan gugur. Salah kostum bukan hanya akan bikin malu tapi juga bikin tersiksa. Terutama saat musim dingin. Suhu di sana, bisa mencapai minus 10 derajat celcius. Maka saat itu penghangat ruangan akan sama sakralnya dengan AC di Jakarta.

 

Kuliah di Korea adalah cara paling cerdas untuk menantang jiwa mandiri  

Seoul dan kota-kota besar lain di Korea adalah kota yang sibuk. Setiap orang akan ribet dengan tujuan serta pekerjaanya masing-masing. Agak susah untuk bersosialisasi dengan mereka jika kamu belum lancar berbahasa Korea. Bahkan dengan dosenmu nanti. Sudah kelas memang di huni oleh banyak orang, dosen-dosen di Korea cenderung belum banyak yang terbuka dengan mahasiswa internasional. Kalau kamu hanya duduk di pojokan dan diem aja di kelas, ya jangan harap dapat nilai bagus. Saat kamu menyerah dengan hanya mendapat sedikit perhatian, kamu harus mulai belajar mandiri. Kalau tidak, kamu harus punya cara agar di kenal oleh sang professor .

kuliah di korea

Bahasa dan umur cukup diperhatikan di negara asal girl group SNSD ini

Yah, meskipun kita sudah bisa bahasa korea sedikit-sedikit seperti “Halo”, “Apa kabar”, “lama tak jumpa”, “maaf” dan sebagainya, belum tentu kita sudah aman. Bahasa Korea punya tingkatan mirip bahasa Jawa. Ada bahasa yang bisa kamu gunakan saat bersama teman seumuran, kakak kelas dan orang tua. Salah dikit bisa membuatmu dianggap tidak sopan. Waduh, perlu banyak belajar. Iya jelas!

 

Sistem Pendidikan Korea Selatan dinilai terbaik ke dua setelah Finlandia

Pernahkah kalian lihat drama atau film yang mengisahkan kerja keras pelajar di Korea. Persaingan diantara mereka cukup sengit. Jarang ada anak yang punya banyak waktu untuk berleha-leha. Apalagi menjelang kelulusan SMA. Setiap anak akan fokus untuk memilih kampus unggulan. Dan untungnya Korea memang punya sederet kampus yang oke punya. Kampus terbaik di Korea diantaranya adalah :

1. Seoul National University

460 mata kuliah di kampus ini diajarkan dalam Bahasa Inggris, itu mengapa Seoul National University adalah kampus idola bagi mahasiswa internasional. Program study favorite disini adalah Agriculture, Anthropology, Art, Biology dll

2. KAIST (Korea Adcance Institute of Science and Technology)

KAIST adalah kampus terbaik dalam bidang teknologi dan research. Bahkan, perusahaan-perusahaan level dunia juga berlomba-lomba merekrut lulusan KAITS. Sesuai namanya, jurusan paling popular adalah Business, management, computer science, IT dll

3. Korea University

Menurut QS World University rangking Korea University ada dalam urutan 21 dunia. Jurusan terbaik di kampus ini adalah Business, humanities dan computer science. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !