Apa itu Slang Language? Baca dulu biar makin ngehits
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Apa itu Slang Language? Baca dulu biar makin ngehits

Apa itu Slang Language? Baca dulu biar makin ngehits

Kalau bicara soal trend, sosial media selalu ada dalam barisan paling depan. Instagram, path,line dan jejaring sosial lain terus ditunjuk menjadi faktor paling besar sebuah perubahan terjadi. Nah, perubahan ini bukan hanya berefek pada bagaimana cara kita berkomunikasi. Juga bukan hanya pada bagaimana kita mengekspresikan perasaan. Tapi trend ini juga membuat bahasa ikut berubah. Muncul istilah-istilah baru yang kalau kamu gak ngeksis kamu nggak akan pernah tau. Yep, kita biasa menyebutnya dengan kalimat gaul. Masalahnya, bukan hanya bahasa Indonesia aja yang punya bahasa gaul. Bahasa Inggris juga punya dong. Nah lo, belajar Bahasa Inggris biasa aja vocabnya masih terbatas, gimana kalau sekarang vocab gaulnya semakin bertambah.Duh duh duh..

Kata-kata gaul dalam Bahasa Inggris disebut juga dengan Slang Language. Menurut wikepedia Slang language adalah ragam bahasa tak resmi atau tidak baku yang sifatnya musiman. Menurut beberapa sumber, slang language berasal dari para penghuni rumah jeruji Amerika di masa lampau. Namun, seiring berkembangnya trend kehidupan manusia, bahasa ini kian bertambah, berkembang dan digunakan oleh khalayak umum. Yuk cari tahu contoh-contoh Bahasa Slang bersama artinya.

Selfie, Groufie dan Dronie

Istilah Selfie baru dipakemkan dan masuk dalam Oxford English Dictionary  pada tahun 2013 yang lalu. Sebelumnya selfie banyak digunakan sebagai istilah saat kita memotret diri sendiri. Yeah, beberapa tahun terakhir teknologi gadget dan kamera yang dimiliki membuat semakin banyak orang tertarik untuk narsis. Yah, entahlah, selfie sering membuat kita berasa ganteng atau cantik.

Belakangan ini, istilah groufie juga muncul akibat foto bareng temen terlihat lebih menarik dibandingkan foto sendirian. Dronie juga kian booming bersamaan dengan makin populernya drone sebagai alat untuk mengambil foto maupun video dari pesawat kendali.

Salty

Apakah kamu pernah dengar percakapan

 “Evan is so salty, he call my name 100 times in a hour”

Jika kamu mengartikanya seraya membuka kamus atau melalui google translate maka artinya adalah “ Evan sangat asin, dia memanggilku 100 kali dalam satu jam”. Lah, apa hubunganya asin dan digangguin terus ya?. Rupanya, salty disini merupakan sebuah slang language yang berarti sebuah ungkapan ketika seseorang marah karena merasa terganngu.

Hastag

Hastag adalah tagar yang biasa kita berikan ketika kita sedang mengunggah sebuah foto dalam jejaring sosial. Seperti #SaveJakarta #KamiBerani dan tagar lain yang sering kita gunakan.

Hella

Nah apa lagi ini hella? Hella adalah kata tambahan yang berarti sangat. Contoh “Nina is hella beautiful”. Apa yang orang tersebut katakana adalah “Nina sangatlah cantik”

Unreal

Contoh penggunaanya adalah “This photo is so unreal”. Real memang berarti nyata, namun kata unreal yang dimaksud oleh orang itu adalah bahwa foto yang sedang dia lihat teramat keren dan tidak biasa.

LMFAO atau LMAO

LMFAO atau LMO merupakan singkatan dari  Laugh My Fvckin Ass Of. Sebuah ungkapan yang menggambarkan kita sedang tertawa terpingkal-pingkal karena menggila. Lebih tepatnya LMFAO/LMAO digunakan saat kita mentertawakan orang lain.

Dig

Dig disini artinya bukan menggali, namun “sangat menyukai”. Jika kamu mendengar kalimat “I really dig your smile” itu berarti dia sedang mencoba mengatakan “ Aku sangat menyukai senyumanmu “

 

Masih banyak lagi bahasa slang yang kian variatif. Jika kamu ingin tahu, rahasianya sederhana kok, stay update dan belajar Bahasa Inggris itu bisa dari berbagai media kok.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !