5 Kota Terbaik untuk Belajar
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Kota Terbaik untuk Belajar

5 Kota Terbaik untuk Belajar

Sebuah kota yang ideal sebagai tempat belajar adalah kota yang serba komplit. Mempunyai fasilitas umum dan transportasi yang terintegrasi. Modern tapi dekat dengan wisata alam. Aman, dan yang jelas, mempunyai universitas jempolan. Salah satu kota yang memenuhi seluruh standart tersebut adalah Paris. Lantas, kota mana lagi ya yang masuk 10 kota terbaik untuk belajar di dunia?

 

1. Paris

Kota yang mempunyai landmark menara Eifell ini selalu menjadi langganan sebagai kota terbaik untuk belajar. Beberapa faktor seperti kualitas universitas lokal dan juga living cost terhitung sangat affordable. Bayangkan, ada 17 sekolah lokal di Paris yang masuk dalam TOP universities di dunia. Seluruh universitas unggulan ini mempunyai kelas-kelas kecil dengan intensive teaching. Hal lain yang membuat Paris menjadi sangat loveable bagi mahasiswa asing adalah rata-rata tuitionnya yang lebih rendah dibandingkan kota lain.

kuliah di paris prancis, kuliah di kota terbaik, the best city for study

 

2. Melbourne

Kejutan baru datang dari salah satu kota di Australia. Di tahun 2014 yang lalu, hanya kota Sydney yang masuk dalam kota paling kece buat belajar. Tapi tahun ini, kota Melbourne lah yang masuk dalam deretan the best city for study. Usut punya usut, Melboune mempunyai 7 universita yang masuk jajaran atasan QS World rangking. Otomatis, dari segi pendidikan, kota ini tidak diragukan lagi. Selain itu, Melbourne juga terkenal dengan kota yang sangat atratif. Dunia intertainment membaur dengan technology serta alam. Masyarakatnya yang multikulyural hidup rukun dengan angka toleransi yang sangat tinggi. So, siapa yang tidak jatuh hati pada Melbourne?

kuliah di melbourne , kuliah di australia, best city for study

3. London

London masuk menjadi kota ke dua yang sangat layak dijadikan tempat belajar. Beberapa universitas di London terkenal sebagai universitas tertua dan spesialis dalam tiap bidangnya. Katakanlah King College yang masuk dalam 20 universitas terbaik dunia. Atau London Scool of Economic and Political yang menjadi universitas dengan program social science terbaik ke dua. Atmosphere belajar di London semakin kental dengan banyaknya museum maupun art scene yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Bukan hanya itu, London telah diakui sebagai satu dari lima kota vital dalam bidang finance. Banyak bisnis berkembang dan berotasi di kota ini. Sebagai dampaknya, banyak pula peluang karir yang tercipta. Hal ini dianggap impas dengan biaya hidup di London yang memang relative lebih tinggi.

4. Sydney

Walupun tahun ini Sydney harus rela disalip oleh Melbourne, tapi Sydney masih berdiri dalam urutak ke empat tahun ini. Sama seperti kota lainya, Sydney mempunyai kualitas pendidikan yang jempolan. Vibrant life di Sydney termasuk yang paling atraktif di dunia. Satu hal yang membuat Sydney harus turun peringkat adalah biaya pendidikan yang masih relative mahal.

kuliah di sydney, kuliah di australia, best city of study

5. Hongkong

Yes, akhirnya ada kota di Asia yang masuk dalam jajaran kota paling affordable ini. Hongkong menjadi meeting point bagi pertemuan seluruh budaya. Baik budaya asia maupun budaya barat. Hal ini tidak terlepas dari populasi mahasiswa di Hongkong yang cukup banyak di dominasi oleh  mahasiswa internasional.  Kualitas pendidikan di Hongkong pun juga tidak perlu ditanyakan. Sistem pendidikan yang mereka adaptasi dari system pendidikan di UK juga masuk dalam sistem pendidikan terbaik di seantero dunia. Bahkan, pemerintah setempat menyiapkan lebih dari 20% anggaran belanja, khusus untuk pendidikan.

kuliah di hongkong, kuliah terbaik di asia, tempat terbaik untuk kuliah di asia

   

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !