4 Hal yang Hanya Bisa Didapatkan Mahasiswa International di USA 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Hal yang Hanya Bisa Didapatkan Mahasiswa International di USA 

4 Hal yang Hanya Bisa Didapatkan Mahasiswa International di USA 

 

kuliah ke USA, kuliah ke luar negeri

Pernah kefikiran gak sih, kenapa banyak anak bela-belain kuliah di USA?. “Kan jauh! Kan mahal! Kan susah masuknya” dan berbagai fikiran lain. Hm, itu bagi yang belum tahu. Nyatanya, para international student ini mempunyai target selain hanya nilai. Salah satu mahasiswa internasional bernama Nathan yang dibantu oleh Vista Education pun mengatakan hal serupa.

“ Yaelah! Kalau Cuma masalah nilai pun cari di negara sendiri juga bisa. Ada hal lain yang jauh lebih berharga dan hanya bisa didapatkan di US”

Hm, makin penasaran gak sih? Berikut adalah 4 hal spesial yang hanya didapatkan oleh mahasiswa internasional di USA. 4 Keistimewaan ini secara khusus didedikasikan untuk para mahasiswa asing. Ya emang harus sih ! Mereka sudah invest waktu, tenaga dan biaya. Tentu harus ada hal lebih yang dibawa pulang.

Career Discovery & Support

Hal utama yang dilakukan kampus kepada mahasiswa di masa orientasi adalah mempastikan anak didiknya memiliki wawasan karir yang jelas. Mereka harus memahami medan. Tak Cuma hafal teori namun juga lihai mencari peluang kerja. Sejak awal, mahasiswa sudah dibimbing pekerjaan apa saja yang bisa dicari dan didapatkan kelak. Koneksi dan tips untuk bisa diterimapun tak ketinggalan untuk diberikan

Internship Placement Assistance

Mungkin tak banyak yang tahu. Masa-masa magang atau internship adalah waktu krusial. Di masa itulah kamu akan mengenal dunia professional untuk pertama kalinya.Sayang jika masa magang tidak digunakan sebaik mungkin. Hal ini juga yang diamini oleh Universitas di USA. Betapa mereka akan menganggap serius penempatan dan hasil magangmu nanti. Oh ya! Tak akan diminta untuk mencari sendiri, kamu akan diarahkan untuk magang di perusahaan yang bonafide.

Advance & Hone Career Skill

Belajar teori itu penting, namun hands on dan praktek langsung itu jauh lebih bermanfaat. Begitu juga dengan pendapat para akademisi di USA. Praktikum, extrakurikuler dan penelitian menjadi prioritas. Mahasiswa internasional punya hak lebih besar untuk mengikuti berbagai acara kemahasiswaan seperti UN Model Student. Mereka juga dianjurkan untuk terlibat dalam berbagai project khususnya bidang penelitian.

Professional Network Development

Ilmu yang dipelajari saat magang sangatlah beragam. Orang bilang macam test drive. Dapat pengalaman, materi dan skill yang lebih relevan. Keuntungan lain yang paling dicari adalah : koneksi. Ketika kamu magang di perusahhan lokal biasa, tentu kamu akan kenal dengan orang biasa pula. Bayangkan jika kamu magang di perusahaan internasional di USA. Sudah pasti orang-orang yang kamu temui adalah para professional terpilih juga.

 

Masalah yang timbul

Tak dapat dipungkiri, mahasiswa internasional perlu banyak beradaptasi di USA. Ada hambatan Bahasa dan budaya yang harus dilewati. Banyak juga yang masih kesusahan untuk mencari tempat magang sendiri.

Solusi

The Career Accelerator Program. Tak banyak yang tahu loh! Program ini sangat bermanfaat. Khususnya untuk mahasiswa asing yang masih menemukan banyak kendala. Program ini memberikan pelatihan, bimbingan serta penempatan saat magang. Kamu bisa menemukan career accelerator program di berbagai Universitas besar diantaranya

  1. American University
  2. Kansas University
  3. Florida International Univeristy
  4. University of South Carolina
  5. University of the Pacific
  6. University of Central Florida
  7. Adelphi University
  8. Louisiana State University
  9. Auburn University
  10. 10. University of Illinois at Chicago  

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !