10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi Setelah Lulus
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi Setelah Lulus

10 Jurusan dengan Gaji Tertinggi Setelah Lulus

Beberapa jurusan dengan gaji tinggi setelah lulus seperti Petrolium Engineering, Teknik sipil dan konstruksi, Tekmologi Informasi, dan lainnya.

Selain passion, tentu saja ada satu hal yang jadi pertimbanganmu sebelum memilih sebuah jurusan. Dia pasti

“Apakah aku akan mendapat gaji tinggi setelah lulus?”.

Hm, gak salah sih. Sungguh sangat wajar dan seharusnya memang difikirkan jauh-jauh hari. Nah! Kalau kamu butuh masukan atau penguat pilihan, ini nih 10 jurusan yang harus kamu ambil jika ingin menpatkan gaji tinggi

jurusan petrolium engineering

Petroleum Engineering

Jurusan pertama dengan gaji lulusan tertinggi adalah teknik perminyakan. Mahasiswa jurusan ini akan belajar hampir semua hal tentang minyak. Bagaimana dia terbentuk, mencari tahu jumlah cadangan yang ada sampai dengan explorasi. Lokasi kerjanya memang agak beda. Paling umum sih di lepas pantai. Namun jangan khawatir, pekerjanya akan mendapat beragam fasilitas dan gaji besar. Seorang fresh gradute dalam bidang ini saja bisa dapat gaji 15juta loh tiap bulan. Wew!

Mining Engineering

Serumpun dengan petroleum engineering, ada jurusan mining engineering atau teknik pertambangan. Gajinya juga sama-sama tinggi loh! Sekitar 15-20 juta untuk fresh graduate.   Sesui dengan namanya, seorang mining engineering bekerja di area pertambangan. Mereka wajib mengelola, menghitung cadangan dan mempastikan tidak ada dampak serius terjadi pada lingkungan.

Teknik Sipil dan Konstruksi  

Pembangunan dan pemerataan insfrastruktur kian pesat di berbagai daerah. Jika tidak diperhatikan dengan baik, bisa menimbulkan bahaya dan tata kota yang semrawut. Itu kenapa anak teknik sipil dan konstruksi sangat dibutuhkan. Setelah melewati masa training dan jenjang karir, kamu bisa mendapatkan sekitar 30-70 juta saat menjadi seorang project manager

Teknologi Informasi   

Lulusanya biasanya bekerja sebagai programmer atau developer. Jumlahnya pun diklaim belum sebanyak lowongan yang ada. Apalagi, perusahaan berbasis aplikasi teknologi, kebutuhan akan system informasi dan website semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jadi nggak heran, banyak perusahaan yang berani membayar mahal seorang developer. Kamu bisa mendapatkan sekitar 8juta untuk fresh graduate dan 15-20 juta untuk level senior.

E-Commerce  

E-Commerce terdengar makin santer dan kuat akhir-akhir ini. Yap, apalagi jamannya pakai gadged dan internet. So, E-commerce hadir menjadi salah satu kemudahan berbelanja bagi para penggunanya. Namanya jual beli secara digital, aktifitas marketingnya juga harus secara digital dong. Itu mengapa sekarang muncul istilah digital marketing dan digital analyst. Jurusanya pun mulai muncul di berbagai universitas. Untuk penghasilan, seorang senior digital marketing bisa memperoleh 8 – 10 juta. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !