5 Universitas Untuk Kuliah Culinary Terbaik
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Universitas Untuk Kuliah Culinary Terbaik

5 Universitas Untuk Kuliah Culinary Terbaik

Cari universitas dengan jurusan culinary terbaik? Cek disini!

Kamu ingin kuliah jurusan culinary tapi belum tahu kampus terbaik mana yang bisa kamu pilih? Banyak pilihannya loh! Dari Australia sampai Prancis, beragam universitas dengan jurusan culinary terbaik bisa kamu simak di sini.

Bahkan, selain jurusan culinary, kamu bisa ambil jurusan lainnya yang masih relevan dan punya prospek kerja yang bagus. Daripada penasaran langsung cek yuk kampus mana saja yang bisa kamu pertimbangkan.


1. Le Cordon Bleu

Kampus ini fokus sebagai sekolah perhotelan dan kuliner yang mengajarkan masakan haute Prancis. Sehingga Le Cordon Bleu menyediakan jurusan seperti cuisine, pastry & confectionery, wine & spirits, bakery, danish pastries & artisan breads.

Tak hanya jurusan-jurusan yang berguna untukmu mengenal dunia kue dan kuliner, tetapi kamu bisa pilih jurusan gastronomi, nutrition, dan hospitality management. Jika ingin sambil berbisnis, kamu bisa ambil program culinary arts & business.

Letak kampus Le Cordon Bleu merata di berbagai negara. Di Eropa, Le Cordon Bleu berada di Paris, London, Madrid, dan Istanbul. Sedangkan di Amerika terdapat di Brazil, Kanada, Meksiko, Peru dan US. Di Oceania, Le Cordon Bleu ada di Australia dan New Zealand. Dan di Asia, Le Cordon Bleu sudah menyebar di berbagai negara, salah satunya adalah Malaysia.


2. Culinary Arts Academy

Kampus ini terletak di Swiss. Ada 3 gedung Culinary Arts Academy yang tersebar di Le Bouveret, Lucerne, dan Brig. Masing-masing lokasi kampus punya lingkungan yang nyaman dan pemandangan yang memanjakan mata. Culinary Arts Academy menyediakan berbagai fasilitas seperti residential kitchens, laundry, barbeque area, fitness center, storage, dan private parking.

Culinary Arts Academy menyediakan jurusan culinary arts, pastry & chocolate, vegetarian culinary arts. Untuk jenis program perkuliahannya tersedia bachelor, master, diploma, dan pathway.


3. Business and Hotel Management School (BHMS)

BHMS merupakan kampus yang berfokus di bidang bisnis dan perhotelan. Jurusan yang ada di BHMS antara lain hospitality management, business management, dan culinary arts. Kampus ini berlokasi di Lucerne, Swiss. Tempat tersebut cukup strategis karena dekat dari pusat kota.

BHMS telah diakreditasi oleh Robert Gordon University dan York St. John University. Jika kamu menjadi mahasiswa BHMS, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk magang berbayar selama 18 bulan dengan tambahan pengalaman kerja berbayar selama 6 bulan.


4. William Angliss Institute (WAI)

WAI adalah peruruan tinggi terkemuka di Australia yang telah memenangkan Victorian Training Award 2013. Institut ini merupakan bagian dari Technical and Further Education (TAFE); yaitu lembaga pendidikan di bidang teknologi, konstruksi, teknik, bisnis, keuangan, hospitality, dan seni visual.

WAI punya jurusan yang bisa disesuaikan dengan keahlianmu, yaitu:

  • Culinary Arts; jurusan yang punya 3 studi khusus, yaitu commercial cookery, patisserie, dan culinary management.
  • Pariwisata
  • Perhotelan
  • Event management

 

5. Torrens University

Untuk kampus yang satu ini, ada banyak pilihan fakultas selain hospitality, Torrens University menyediakan fakultas desain, bisnis, teknologi, edukasi, dan health. Dalam fakultas hospitality terdapat jurusan event management, culinary management, international hotel and resort management, tourism management, dan hospitality management.

Torrens University terletak di Australia dan menjadi kampus nomor 4 terbaik di Adelaide. Kampus ini memiliki fasilitas untuk mahasiswa berupa Work-Integrated Learning yang biasa digunakan untuk praktik di bidang sesuai pilihan mahasiswa.


Kamu bisa ambil jurusan culinary arts ataupun culinary management tergantung konsentrasi jurusan yang kamu inginkan dan pekerjaan apa yang ingin kamu lakukan di masa depan. Hal itu jadi penentu untukmu memilih kampus.

Daripada bingung pilih universitas sendiri dan takut salah informasi, mending konsultasi dengan Vista Education yuk!

Kamu juga bisa join ke World Top Major Education Fair 2021. Pameran pendidikan spesial jurusan terfavorite, salah satunya culinary. Klik untuk info lebih detailnya ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !