5 Makanan ala Mahasiswa Kanada
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Makanan ala Mahasiswa Kanada

5 Makanan ala Mahasiswa Kanada

Mau kuliah di Kanada, apa sudah tau makanan ala mahasiswa Kanada?

Ingin kuliah di Kanada? Apa sih yang terbaik di Kanada? Selain punya kampus-kampus terbaik seperti Universitas Toronto, York University, Universitas McGill, dan University of British Columbia, Kanada juga punya aneka makanan ala mahasiswa yang juga jadi kesukaan masyarakat luas.

Memangnya, kalau sudah jadi mahasiswa di Kanada, apa saja sih yang akan biasa kamu makan? Cek di bawah ini.


Beaver tail

Beaver tail adalah kue yang terbuat dari tepung gandum utuh dan dibentuk seperti ekor berang-berang. Cara mengolahnya digoreng, lalu diberi hiasan lezat di atasnya seperti nutella atau krim kocok. Harga beaver tails di Kanada adalah $10.000.

Makanan ini cocok dimakan oleh para mahasiswa di pagi hari karena roti ini dapat dibeli dengan mudah di toko. Juga, makanan ini bisa mengenyangkan perut tanpa harus mengonsumsi seperti sosis, keju, daging, dan lain-lain.


Poutine

Sekilas bentuknya mirip seperti kentang goreng biasa. Namun, poutine memiliki keistimewaan sendiri. Kentang goreng ini ditaburi dengan keju mozarella dan gravy, kemudian dipanggang hingga meleleh. Sausnya cukup kental dan bikin meleleh di mulut.

Harga sepiring poutine bisa mencapai $14 lho. Tetapi, kadang kamu sudah bisa mendapatkan harga $8 di tempat tertentu. Harga yang relatif murah ini sepertinya cocok dengan kantong pelajar, sehingga poutine juga jadi makanan favorit. Keuntungannya lagi, poutine bisa dimakan ramai-ramai atau jadi camilan saat mengerjakan tugas nih.


Nanaimo Bar

Jika kamu banyak menemukan sereal bar di supermarket di Indonesia yang terbuat dari gandum dan dikemas dengan plastik, pasti kamu tidak akan merasa asing lagi dengan nanaimo bar. Mirip dengan sereal bar pada umumnya, nanaimo ini terbuat dari wafer, kacang, remah kelapa, dan custard. Nanaimo bar merupakan makanan penutup yang bisa jadi snack mengenyangkan juga.

Nanaimo bar bisa dibeli dalam bentuk kemasan dengan harga $15. Namun, di Kanada ada juga yang menjual nanaimo bar dengan harga $13. Makanan ini bisa dibeli di daerah Downtown, karena banyak penjual nanaimo bar disana.


Bagel

Sudah tahu kan seperti apa donat yang ada di Indonesia? Nah, di Kanada ada juga makanan dengan bentuk yang sama, tetapi nama yang berbeda yaitu bagel. Donat ini terbuat dari tepung terigu dan ragi yang direbus terlebih dahulu sebelum dipanggang. Cara mengolahnya ini berbeda dari donat biasa, jadi rasanya pun berbeda.

Alasan bagel jadi makanan ala mahasiswa di Kanada karena bagel praktis untuk dibawa dan dimakan. Rasanya pun bisa bervariasi, jadi mahasiswa Kanada tidak bosan-bosannya membeli ini. Harga bagel ini murah banget kok, cuma di kisaran harga antara $1 - $3. Untuk dapat bagel dengan tambahan cream cheese, harga yang paling mahal cuma $5.


Tourtiere

Makanan ala mahasiswa yang terakhir adalah tourtiere. Makanan ini merupakan pai daging Kanada yang berasal dari Quebec. Daging yang menjadi bahan pembuatnya adalah cincangan daging babi, daging sapi muda, ataupun campuran dari daing sapi dan kentang. Makanan tradisional French-Canadian ini bisa dibuat sendiri di rumah.

Jika kamu ingin membeli tourtiere, kamu bisa menemukannya di resto. Di Quebec, daerah asal tourtiere, kamu sudah bisa mendapatkan makanan ini dengan harga sekitar $9,49. Namun, untuk ukuran kecil tourtiere bisa dibeli di harga $5.


Layaknya mahasiswa di Indonesia yang suka makan mie untuk menghemat biaya makan, mahasiswa Kanada juga punya cara untuk menghemat biaya makannya dengan cara mengonsumsi makanan-makanan di atas.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !