5 Jurusan Kuliah untuk si Cerewet
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Jurusan Kuliah untuk si Cerewet

5 Jurusan Kuliah untuk si Cerewet

Kamu termasuk orang yang cerewet? Maka kamu bisa memilih salah satu dari 5 jurusan recommended ini!

Ternyata ada juga jurusan yang cocok untuk orang cerewet lho! Jurusan-jurusan itu mengandalkan skill berbicara, public speaking, dan rasa percaya diri yang cocok untuk mereka . Apa saja jurusan tersebut? Yuk simak selengkapnya.


1. Law, Public Policy, and Society

Jurusan hukum terkenal dengan jenjang karirnya, salah satunya yaitu pengacara. Jurusan ini juga banyak kaitannya dengan kemampuan berbicara dan public speaking untuk belajar mengemukakan pendapat.

Pada jurusan ini, si cerewet bisa bebas berbicara, meningkatkan skill argumentasi, membentuk rasa percaya diri, hingga belajar untuk membicarakan hal-hal yang berbobot yang menarik untuk dibahas. Jika kamu berniat kuliah di luar negeri, kamu bisa pertimbangkan universitas di luar negeri dengan jurusan hukum terbaik berikut ini:

  • University of Melbourne
  • London School of Economics and Political Science
  • University of California, Berkeley
  • New York University

 

2. Hospitality

Sudah tahu kan apa itu jurusan hospitality? Jurusan ini akan mengajarkanmu di berbagai bidang, yaitu perhotelan, restoran, traveling, pariwisata, hingga bidang hiburan. Oleh karenanya, jenjang karir untuk mahasiswa lulusan jurusan hospitality sangat luas.

Tak hanya bekerja di hotel, mahasiswa lulusan hospitality bisa menjadi tour guide atau membuka bisnis restoran atau cafe sendiri. Mahasiswa jurusan ini juga dibekali dengan kemampuan berbahasa asing kok. Jika kamu berminat kuliah di luar negeri dengan jurusan hospitality, berikut universitas yang perlu kamu pertimbangkan:

  • Glion Higher Education University 
  • Les Roches International School of Hotel Management
  • Blue Mountains International Hotel Management School (BMIHMS)
  • Kendall College

 

3. Communication

Sesuai dengan namanya, jurusan ini mempelajari tentang ilmu komunikasi untuk diterapkan di berbagai bidang kehidupan. Tak hanya orang yang cerewet yang bisa mendaftar jurusan ini, tetapi juga untuk orang-orang yang ingin bisa berkomunikasi dengan baik dan meningkatkan public speaking skill.

Dengan bakat berkomunikasi yang dimiliki mahasiswa mendapatkan jenjang karir yang terjamin. Mulai dari penyiar, jurnalis, reporter, public relations, dan lain-lain. Banyak universitas di luar negeri dengan jurusan komunikasi terbaik, di antaranya adalah

  • University of Sydney
  • University of New South Wales
  • University of Southern California
  • University of Amsterdam

 

4. International Relations

Kamu pandai berbicara, presentasi, bernegosiasi, dan berdiplomasi? Kalau iya, kamu cocok dengan jurusan yang satu ini. International relations atau Hubungan Internasional (HI) disukai oleh mahasiswa yang pandai berbicara dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Di jurusan ini, mahasiswa dibekali dengan skills demikian supaya dapat berbicara di tingkat internasional dengan baik dan mampu bekerja sama dengan berbagai negara. Maka dari itu, kamu juga harus bisa berbahasa asing dengan lancar agar kamu bisa menyampaikan argumen dengan baik.

Jika ingin ambil jurusan international relations di luar negeri, kamu bisa pertimbangkan kampus-kampus ini, yaitu

  • London School of Economics and Political Science
  • National University of Singapore
  • King’s College London
  • The University of Sydney

 

5. Early Childhood Education

Sudah mengenal jurusan yang satu ini? Jika kamu banyak bicara, kamu harus mengenal jurusan ini. Jurusan early childhood education akan mempersiapkan mahasiswanya untuk bekerja di sekolah anak-anak.

Sebagai mahasiswa jurusan early childhood education, kamu akan menjalani praktik lapangan dan bekerja dengan keluarga dan anak-anak, mengikuti program Parenting and Family Literacy, Ontario Early Years, dan lain-lain. Jurusan early childhood menjadi jurusan yang sedang naik daun. Pasalnya, bisnis day care menjadi pilihan banyak keluarga modern. Baby class untuk batita dari umur 6 bulan pun sudah banyak ditawarkan.

Berikut ini kampus-kampus di luar negeri dengan jurusan early childhood education:

  • San Mateo Colleges of Silicon Valley
  • University of Chester

Masih bingung jurusan apa yang cocok untuk kamu yang cerewet? Konsultasi saja dengan Vista Education!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !